Beredar Kabar Sejumlah Tahanan Positif Covid-19, Polda Jateng Angkat Bicara

By

Sejumlah tahanan di Polda Jawa Tengah bergejolak selepas beredar informasi ada di antara mereka yang positif mengidap Covid-19. Tahanan dari berbagai kasus itu mendekam di sel tahanan Direktorat Tahanan dan Barang Bukti (Dit Tahti) komplek Markas Polda Jawa Tengah, Jalan Pahlawan, Kota Semarang.

“Jangan campur kami dengan yang positif. Kami ingin hidup,” kata seorang sumber di sana kepada ruangobrol.id, Selasa (30/6/2020).

Dia mengatakan saat ini ada sekira 90 orang tahanan di sana, kasusnya beragam mulai dari penipuan, pencurian, penyalahguna narkotika, hingga terorisme. Tahanan terorisme sendiri disebutkan di sana ada 15 orang.

Sumber ini bahkan merinci sejumlah nama yang terpapar Covid-19, di antaranya: ES, C, NA, YA, BS, SM hingga S. Dia juga menyebut ada seorang tahanan kasus terorisme yang diduga terpapar Covid-19.

Berdasarkan informasi dari sumber lain di sana, seorang tahanan terorisme yang statusnya masih penahanan dan ditahan di Dit Tahti Polda Jawa Tengah saat ini memang sedang menjalani perawatan di RS Bhayangkara Semarang. “Menderita demam,” ungkap sumber lain kepada ruangobrol.id secara terpisah.

Dikonfirmasi terpisah, Direktur Tahti Polda Jawa Tengah, AKBP Syarif Rahman mengkonfirmasi informasi yang beredar tersebut.

“Saya luruskan, saat rapid test ada beberapa yang reaktif, bukan positif. Sambil menunggu langkah lebih lanjut, mereka yang reaktif kita pisahkan dalam sel isolasi. Kemudian kita lakukan test swab atau PCR, hasilnya semua negatif,” ungkap Syarif kepada ruangobrol.id via WhatsApp, Senin sore.

 

ilustrasi: pixabay.com

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like