Lulusan SD Pangudi Luhur Bernardus Alihkan Dana Pesta Kelulusan dengan Donasi Sembako  

By

Lulusan Sekolah Dasar (SD) Pangudi Luhur Bernardus Semarang tahun 2020 memilih untuk meniadakan pesta kelulusan siswa kelas VI. Uang yang sudah mereka alihkan untuk membeli paket sembako sebanyak 500 paket untuk dibagikan ke warga terdampak Covid-19. Berbagai di tengah pandemi Covid-19.

Donasi 500 paket sembako itu dikumpulkan dari 176 siswa kelas VI, diterima langsung oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di kompleks Gubernuran, Jalan Pahlawan Kota Semarang, Kamis (18/6/2020) pagi tadi.

Koordinator SD Pangudi Luhur Bernardus Bruder Agustinus Marjito FIC, menyebut dialihkannya uang yang sedianya untuk pesta kelulusan menjadi paket sembako ini merupakan kehendak anak-anak didiknya.

Mereka memilih merayakan kelulusan dengan berbagai sembako.  Pilihan untuk memberikan donasi tersebut ada setelah melihat kondisi saat ini serta keinginan dari para siswa dan orangtua siswa.

“Dana yang sudah terkumpul (sedianya untuk pesta kelulusan) kami donasikan ke Pemprov Jateng untuk penanganan Covid-19. Donasi berupa paket sembako berupa beras, minyak, gula dan sebagainya,” kata Agustinus Marjito bersama perwakilan siswa Kelas VI di SD Pangudi Luhur Bernadus ketika menyerahkan bantuan di Gubernuran.

Donasi, sebut Agustinus, adalah cara SD Pangudi Luhur Bernardus untuk mengembangkan sikap peduli anak-anak kepada sekitarnya, lingkungan sosialnya yang lebih membutuhkan bantuan.

“Ini paling penting bagi anak-anak kita di masa yang akan datang,” lanjutnya.

Beberapa perwakilan siswa kelas VI yang hadir di antaranya; Nathan, Cacan, Charles dan Andros Parera. Mereka berdialog langsung dengan Gubernur. Mereka juga terlihat mengenakan pelindung wajah ataupun masker, selain juga jaga jarak, sebagai antisipasi penyebaran Covid-19.

Ganjar sendiri mengapresiasi apa yang dilakukan anak-anak tersebut. Menurutnya, ini adalah suara anak-anak yang memberikan semangat.

“Mudah-mudahan ini jadi bagian dari semangat anak-anak hebat untuk kita saling mendukung dan menguatkan, agar hubungan dengan saudara-saudara kita yang lain bisa lebih dekat,” kata Ganjar.

 

FOTO DOK PEMPROV JATENG

Salah satu perwakilan murid SD Pangudi Luhur Bernardus Semarang, Andros, berbincang dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat memberikan donasi paket sembako di Kompleks Gubernuran, Jalan Pahlawan, Kota Semarang, Kamis (18/6/2020).

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like