Yayasan Persadani Terima Bantuan Paket Sembako dari Polrestabes Semarang

By

Pandemi Covid-19 belum menunjukkan tanda-tanda berakhir. Masih banyak warga yang terdampak pandemi ini membutuhkan uluran tangan. Hal inilah yang menggerakkan Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Semarang untuk terus bergerak menyalurkan bantuan kemanusiaan.

Pada kegiatan Senin (8/6/2020) itu pihak Polrestabes Semarang menyalurkan bantuan kepada Yayasan Putra Persaudaraan Anak Negeri (Persadani). Yayasan ini terdiri beranggotakan para mantan narapidana terorisme (napiter) di Jawa Tengah, berpusat di Kota Semarang.

Pada kegiatan yang dilakukan sekira pukul 13.00 WIB itu, pihak Polrestabes Semarang diwakili Kepala Satuan Intelijen Keamanan (Intelkam) AKBP Guki Ginting menyerahkan 30 paket sembako.

Guki menyerahkan bantuan secara simbolis diterima oleh Machmudi Hariono alias Yusuf di sekretariat Yayasan Persadani, Jatisari nomor 4 RT4/RW13, Kelurahan Gisikdrono, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang. Guki menyampaikan 30 paket sembako itu dibagikan kepada anggota Persadani yang bertempat tinggal di Kota Semarang.

Sementara, Machmudi Hariono alias Yusuf, selaku Ketua Yayasan Persadani, menyampaikan rasa terimakasihnya atas bantuan ini.

“Saya bagikan ke anggota Persadani dan staf-stafnya, harapannya masih bisa memberikan solusi (bantuan sementara) kepada anggota Persadani yang terdampak,” ungkap Yusuf kepada ruangobrol.id.

Pada kegiatan Senin itu, selain Yusuf, hadir pula 4 orang anggota Yayasan Persadani lainnya; Badawi Rachman, Sri Puji Mulyo Siswanto, Nur Afifudin dan Harry Setya Rachmadi. Mereka adalah para pengurus yang tinggal di Kota Semarang.

Yusuf menyampaikan yayasan tersebut sengaja didirikan untuk menampung aspirasi teman-teman sesama mantan napiter. Menggandeng kerjasama dengan berbagai pihak untuk membimbing, mendampingi, melatih hingga membantu perekonomian sesama agar lebih baik.

Usaha ekonomi juga terjalin dari kerjasama itu, seperti menjadi agen telur, agen beras. Usaha perorangan juga berjalan, mulai jadi jualan nasi kucing, bubur, kebab. Selain itu, dalam waktu dekat Yayasan Persadani juga jadi agen penyedian hewan kurban bagi masyarakat berupa kambing dan sapi.

“Saat ini Persadani telah memiliki anggota sebanyak 24 orang di wilayah Jawa Tengah di luar wilayah Solo, di Jogja juga saat ini masih dilakukan pendekatan,” tandas Yusuf.

 

FOTO IST: Kepala Sat Intelkam Polrestabes Semarang AKBP Guki Ginting (kiri, baju putih) menyerahkan bantuan paket sembako secara simbolis, diterima oleh Ketua Yayasan Persadani Machmudi Hariono, di Kota Semarang, Senin (8/6/2020).

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like