pola-hidup-new-normal-ruangobrol

3 Pola Hidup Wajib Selama New Normal

By

Kita akan memasuki era new normal. Apa itu? Adalah saat kita mesti berdampingan dengan pandemi virus corona. Karena sampai saat ini vaksin belum ditemukan dan mau tak mau kehidupan harus tetap berjalan.

Agar tak terkena virus corona selama masa new normal, ada tiga pola hidup yang wajib dilakukan. Pertama, adalah selalu menggunakan masker. Mungkin sebagian dari kita sudah terbiasa menggunakan masker sejak jauh hari sebelum pandemi. Namun, bagi yang tak terbiasa akan sangat sulit melakukannya.

Kini, tak ada alasan untuk keluar rumah tak menggunakan masker. Karena masker berfungsi melindungi kita dari virus corona yang masuk melalui pernafasan. Untuk itu, selalu sediakan masker lebih di rumah Anda. Jangan sampai kehabisan masker. Saat ini pun masker sudah tak langka.

Kedua, jaga kesehatan dan kebersihan diri. Sebagian dari kita mungkin punya kebiasaan buruk jarang mandi dan abai merawat kebersihan. Saat ini sudah tak bisa lagi. Kita harus lebih sering mandi. Paling tidak mencuci tangan sebelum makan dan setelah melakukan aktivitas apapun.

Kita juga mesti lebih rajin berolahraga untuk tetap menjaga kebugaran tubuh. Karena, tubuh yang bugar bisa meningkatkan imunitas tubuh untuk menangkal virus corona.

Ketiga, rajin menabung. Saat awal pandemi kita semua merasakan bagaimana ekonomi sangat terdampak. Walhasil, banyak dari kita tak memiliki penghasilan. Sialnya, tak semua dari kita punya tabungan untuk menghadapi masa kritis. Maka, menabung saat ini menjadi pola hidup wajib di tengah masa yang tak menentu. Jangan kebanyakan belanja hal tak penting. 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like