Bawa Parang dan Golok ke Polsek KPTE Semarang, Pemuda ditangkap

By

Seorang pria asal Klaten diamankan petugas Polsek Kawasan Pelabuhan Tanjung Emas (KPTE) Kota Semarang karena membawa sejumlah parang masuk kawasan polsek.

Informasi yang diterima, insiden terjadi Selasa (2/6/2020) sekira pukul 16.35 WIB. Pria tersebut bernama Yamani, warga DUkuh RT03/RW4, Glagahwangi, Polanharjo, Kabupaten Klaten.

Dia mengendarai sepeda motor Yamaha Vega warna hitam pelat nomor AD 5256 V. Dia awalnya terlihat mondar mandir di depan Mapolsek KPTE.

Setelah itu, dia datang ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Mapolsek KPTE diterima Aiptu Sarjono. Sempat ditanyakan, keperluannya, dijawab akan ke Arab Saudi dan mau umrah.

Mendengar jawaban tersebut, pria itu diarahkan keluar SPKT Mapolsek KPTE dan dilakukan pemeriksaan oleh petugas pengawas dipimpin Ipda Haryadi dan 3 anggotanya.

Saat diperiksa bawaannya ada beberapa parang di dalam ransel warna hitam. Didapati pula ijazah SMK jurusan Otomotif 1 Trucuk Klaten atasnama Yamani, akta kelahiran dan kartu keluarga dikeluarkan Dispenduk Klaten, SIM C, rekening BCA dikeluarkan KCP Klaten, BPKB motor Vega, buku tulis, buku saku Al Fajr Tour dan Umrah, formulir pendaftaran ABK, dmpet warna hitam, ATM BCA, uang tunai Rp5,985juta, STNK motornya, sabun, dan HP Oppo warna hitam dan charger.

Barang lain yang dibawa di tasnya adalah peta dunia, life bag warna oranye, ponsel merek Oppo, potongan kuku, senter, tali pramuka, kaus warna hitam, bendera merah putih, kain mori, baju putih dan baju hem hitam, satu set pancing, 1 set tenda, jam warna biru, ketapel hingga kunci L, gunting.

Sementara senjata tajam yang di tas itu mulai dari golok, parang bermata dua. Sejauh ini Yamani masih diperiksa Unit Reskrim Polsek KPTE.

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Lutfi, membenarkan adanya insiden di Mapolsek KPTE tersebut.

“Masih dilakukan pendalaman dan besok koordinasi dengan rumah sakit jiwa, karena yang bersangkutan keterangannya tidak stabil, nanti hasilnya kita konfirmasi lebih lanjut,” ungkap Lutfi saat dikonfirmasi ruangobrol.id via WhatsApp, Selasa malam.

 

FOTO ISTIMEWA

Barang bukti senjata tajam dari seorang pria yang diamankan petugas Polsek KPTE Semarang, Selasa (2/6/2020).

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like