A World of Married Couple

A World of Married Couple Episode 16: Akhir Penderitaan Ji Sun Woo

By

Drama Korea A World of Married Couple telah selesai semalam (16/5). Setelah 16 episode, drama tersebut menjadi drama rating tertinggi sepanjang penayangan TV Kabel. Diadaptasi dari drama Dr. Foster, keduanya memiliki ending yang nyaris berbeda.

Dr. Ji Sun Woo (Kim Hae Ae) terus diikuti oleh sang mantan suami, Lee Tae Oh (Park Hae Joon). Hidup Tae Oh hancur setelah ditinggalkan istri keduanya, Da Kyung. Belum lagi segala fasilitas ditarik kembali oleh Mr. Yeo. Dr. Ji menerima foto pernikahannya dengan Tae Oh yang telah dirobek. Anak mereka, Joon Young cukup marah melihat foto itu atas apa yang dilakukan oleh ayahnya.

Tak berhenti dari situ, Tae Oh pun menculik Joon Young. Dr. Ji mencoba tenang dan menanyakan apakah anaknya baik-baik saja. Dengan sedih, Tae Oh meminta dr. Ji menemuinya. Dr. Ji mengiyakan dan segera mengajak Tae Oh untuk bertemu sekaligus makan bersama.

Makan bersama itu ternyata menjadi petaka. Tae Oh memohon agar Joon Young dan dr. Ji kembali kepadanya. Joon Young melihat ayahnya dengan tatapan penuh marah dan kebencian, namun dr. Ji tetap menghadapinya dengan tenang. Selesai makan bersama, Tae Oh berjalan menuju jalan raya hingga ada sebuah truk melaju kencang. Joon Young melihat itu dan terkejut. Dr. Ji langsung menghampiri ke depan truk berhenti, ada Tae Oh disana, selamat. Joon Young kecewa atas apa yang dilakukan ibunya. Apalagi ia melihat ayahnya langsung memeluk dr. Ji. Joon Young berlari entah kemana, dr. Ji sulit mengejar karena Tae Oh yang masih memeluknya. Mereka pun kemudian melapor ke polisi sekitar.

Satu tahun kemudian, Tae Oh mencoba untuk bekerja kembali dan memperbaiki hidupnya. Dr. Ji kembali ke Rumah Sakit Family Love sehingga pasien kembali berdatangan. Yee Rim kembali bahagia membuka usaha barunya sedangkan Je Hyuk menjalani hidup baru. Da Kyung kembali mengejar cita-cita dan meneruskan pendidikannya. Joon Young? Ia kembali ke rumah dan memeluk ibunya.

Harapan Netizen

Banyak netizen berharap Ji Sun Woo akan memilih partnernya di rumah sakit, Dr. Kim. Namun tampaknya sutradara tak memilih apa yang diinginkan penonton. Sutradara memilih untuk membuat setiap karakternya bahagia menjalani perannya dan belajar akan penerimaan. Namun, netizen cukup senang ketika kedatangan Joon Young di akhir episode.

Drama korea ini memang lebih bikin insecure dibanding sinetron Indonesia dengan genre serupa seperti CHSI. Bagaimana ia jelas menggambarkan dengan detail perasaan korban dan pelaku perselingkuhan. Tak jarang netizen mengaku jadi penuh curiga terhadap pasangan bahkan cukup cemas. Selain itu, setiap pemain menampilkan upaya terbaiknya sehingga drama ini terasa nyata, mengundang marah hingga tangis. Bahkan di episode terakhir, acting Joon Young bahkan tergambar jelas bagaimana ia marah pada ayahnya.

Episode terakhir ini A World of Married Couple mengajarkan tentang pentingnya penerimaan di mana sangat berhubungan dengan masa pandemi seperti ini. Mungkin kita tidak bisa melakukan mudik seperti orang lain yang sudah bandel tetap mudik dan pulang kampung. Bisa jadi kita juga tidak bisa menghindari dampak pandemi yang menimpa kita. Namun, penerimaan dan tetap bersyukur atas apa yang terjadi merupakan jalan paling baik yang bisa kita lakukan. Penerimaan akan membawa kita lebih relax dan justru pikiran tenang lebih cepat melahirkan solusi.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like