Menu-Sahur-sehat-murah-anak-kos-ruangobrol

Menu Sahur Sehat dan Murah untuk Anak Kos

By

Sahur adalah kegiatan penting di bulan Ramadan. Karena makan sahur memastikan gizi kita terpenuhi saat menjalani hari. Masalahnya, banyak orang malas makan sahur karena ngantuk. Apalagi anak kos, lebih malas lagi karena membayangkan ribetnya masak makanan sahur.

Jangan sedih. Kami punya tip makanan sahur sehat yang cocok buat anak kos di tengah pandemi corona. Tentu saja bukan mie instan. Kalau kepepet tak apa sih. Tapi lebih baik makanan yang cukup protein, lemah dan vitamin alias empat sehat lima sempurna. Pastinya murah. Apa saja?

1. Cah atau Tumis Kangkung

Sayur penting untuk menambah asupan vitamin dan zat besi. Cah atau tumis kangkung bisa jadi menu sahur yang pas. Selain enak dimakan, cara memasaknya juga mudah. Hanya menumis kangkung disertai bumbu sedap. Cepat pula masaknya. Sambil ngantuk juga bisa. Harganya murah. Cukup Rp 7.000-Rp 15.000 untuk sekilo kangkung. Beli seikat saja akan lebih murah untuk sekali makan.

2. Telur Orak-arik

Telur jelas mengandung protein. Cuma kalau direbus saja pasti tak enak. Maka, kamu bisa mencoba menu telur orak-arik. Tinggal sreng, acak-acak, kasih garam, jadi. Maknyus. Harganya, tentu murah. Cukup Rp 28 ribuan sekilo bisa untuk beberapa hari.

3. Nasi Goreng

Bagi penikmat makanan berat alias merasa belum makan kalau tak mengonsumsi nasi, bisa coba bikin nasi goreng. Modalnya ya tentu beras. Cukup beli Rp 15 ribu-an untuk sekilo. Bisa beberapa kali makan. Sekalian untuk buka puasa. Bumbunya juga sudah banyak yang instan. Kalau mau alami, cukup garam dan bawang putih. Tambah kecap atau saus dikit mantap. Selera pedas bisa tambah cabai.

4. Sereal

Bagi yang sedang diet, bisa coba makan sereal. Sekarang sudah banyak sereal yang instan di supermarket. Harganya cukup terjangkau. Tinggal seduh jadi. Kenyang sampai buka puasa.

5. Susu

Susu penting untuk menambah asupan energi. Jadi selain air putih bisa dengan minum susu. Insyaallah tak akan batal puasa meskipun nasi padang menggoda.

Jadi sudah siap puasa 30 hari wahai anak kos? Jangan batal ya!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like