Liga-sepakbola-eropa-ruangobrol

Liga-Liga Sepakbola Eropa Tertunda Akibat Corona

By

Virus Corona tak hanya menyebabkan kepanikan di bidang pariwisata dan membuat negara-negara membatasi kedatangan wisatawan, khususnya dari Cina. Virus yang telah merenggut lebih dari 2000 nyawa di banyak negara ini, juga berimbas pada kelanjutan liga-liga sepakbola Eropa.

Di Eropa, Liga 1 Prancis dan Serie-A Italia resmi ditunda demi kepentingan menanggulangi penyebaran virus Corona. Mengingat fans klub-klub di dua negara tersebut berasal dari seluruh dunia. Kedua negara berencana memulai kembali liga sepakbolanya antara April dan Mei mendatang.

Akibat penundaan ini, laga besar Juventus melawan Inter Milan yang sedang bersaing ketat memperebutkan gelar juara Serie-A Italia yang sedianya berlangsung pekan ini harus dibatalkan. Saat ini Juventus menempati posisi pertama, disusul SS Lazio dengan beda satu poin, sementara Inter Milan di posisi ketiga dengan beda empat poin.

Di Asia, Liga Super Cina yang akan melakukan kick off pertama pekan ini pun ditunda untuk beberapa pekan ke depan. Liga utama Korea dan Liga Jepang ditunda sampai Mei mendatang, setelah sebelumnya federasi sepakbola Korea dan Jepang mewajibkan penonton pertandingan menggunakan masker.

A.F.C dalam sebuah rapat di Kuala Lumpur pekan lalu bahkan menyatakan lanjutan Liga Champions Asia tahun ini berpeluang dibatalkan demi menghindari penyebaran Corona.

Tak cuma itu, pemerintah Vietnam sudah resmi melarang penyelenggaraan kegiatan olahraga internasional apapun di negaranya.

Lalu, bagaimana nasib Liga 1 Indonesia yang dijadwalkan bakal dimulai Sabtu, 29 Februari 2020 dengan pertandingan pertama Persebaya Surabaya VS Persik Kediri di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya? Bagaimana rencana Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021?

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like