crash-landing-on-you-ruangobrol

Crash Landing On You Akhirnya Tamat

By

Hari itu akhirnya tiba juga. Salah satu Drama Korea paling populer di Netflix, Crash Landing On You, telah mencapai garis final. Dengan sedih kita harus mengucapkan selamat tinggal kepada drama yang indah ini.

Tidak ada salahnya untuk sedikit melihat ke belakang, apa yang telah drama ini berikan kepada kita sebagai penonton. Crash Landing On You telah berhasil membuat emosi kita naik-turun dan digoyangkan ke sana kemari, seakan-akan perasaaan kita adalah komidi putar, tetapi episode terakhirnya luar biasa, menghadirkan semua solusi dari konflik yang ada dan menyajikan kesimpulan emosional yang cukup memuaskan bagi semua karakter kita dan cerita mereka.

Untuk mengantisipasi rasa kehilangan penonton, episode terakhir Crash Landing On You tayang lebih lama dari biasanya: hampir dua jam! Dengan epilog sekitar setengah jam. Episode terakhir drama ini juga sukses mencetak rekor rating rata-rata penonton yang mengejutkan.

Kisah cinta pasangan utama, Ri Jung Hyuk (Hyun Bin) dan Yoon Se Ri (Son Ye Jin) tentu saja berakhir bahagia selama-lamanya seperti kisah-kisah dari negeri dongeng. Semua hepi, penonton lega dan menagis haru. Tapi tunggu dulu, tidak semuanya mulus-mulus saja. Selalu ada jalan terjal yang membuat sesak dada penonton. Pasangan utama lainnya, harus menemui akhir yang tragis seperti kisah Romeo dan Juliet. Go Seung Jun (Kim Jung Hyun) akhirnya mengorbankan dirinya untuk menyelamatkan Seo Dan (Seo Ji Hye). Jika Romeo meminum racun dari bibir Juliet, Go Seung Jun tertembak demi sang kekasih hati.

Reaksi penonton pun beragam atas episode terakhir semalam. Tak lama setelah tayang, #CrashLandingOnYouFinale segera menjadi trending topic di Twitter. “Amazing how they gave us like almost 2hrs for the finale ep. thats like watching a movie. This deserves all the hype, recognition and awards. Man, The story line was seamless, from lead actors to 2nd and all supporting cast. who didn’t fell in love? I did,” tulis pemilik akun @dontslaymyvide.

Episode terakhir drama korea ini memecahkan rekor tertinggi selama masa tayang. Menurut Nielsen Korea, episode terakhir Crash Landing on You mencetak rating penonton nasional rata-rata 21,683 persen dan puncaknya 24,1 persen memecahkan rekor sebelumnya yang diperoleh Goblin pada Januari 2017 di mana episode terakhirnya mencapai rating puncak 20,5 persen. Drama ini bahkan mendapat rating lebih tinggi di wilayah metropolitan Seoul yang mencetak nilai rata-rata 23,2 persen.

Sebagai penutup, ada baiknya kita aminkan apa yang ditulis akun @kdramadaily: “Untuk semua cowok dan cewek jomblo di luar sana, percayalah, percayalah, suatu hari nanti kamu akan menemukan Yoon Se Ri dan Ri Jung Hyuk-mu.”

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like