Lucinta Luna

Lucinta Luna vs Keanu dan Trend Perdebatan Media Sosial

By

Keanu adalah seorang selebgram hits yang terkenal seru. Ia sering membuka kolom pertanyaan di instagram story dan menjawabnya dengan hal-hal menggelikan. Namun kali ini Lucinta Luna tersenggol oleh sang konten kreator.

Awalnya Keanu melalui akun instagramnya @keanuagl mengatakan bahwa ia tidak yakin bahwa Lucinta Luna adalah wanita seutuhnya dari lahir. Selain itu, Keanu juga tak setuju jika Lucinta disebut sebagai boneka barbie Indonesia. Pernyataan ini membuat Lucinta meradang. Lucinta pun mengatakan bahwa Keanu adalah orang miskin.

Keanu mengirim pesan pribadi dan meminta maaf pada artis fenomenal tersebut. Namun pesan tersebut diposting oleh Lucinta di instagram storynya. Keanu tersinggung dan merasa maafnya percuma.

Tak berhenti disitu, beberapa selebgram pun turut membela Keanu seperti @lulalahfah dan @theconneltwin . Lucinta tak mau kalah dan menunjukkan bahwa ia juga punya banyak dukungan. Ia memperlihatkan pesan masuk di instagramnya dari followersnya. Selain itu, Lucinta juga memposting kakinya dan menghina para pembela Keanu.

Sampai malam tadi, beberapa selebgram justru semakin membela Keanu. Bahkan akun @d_kadoor mengatakan bahwa ia siap membuka aib Lucinta Luna. Pasalnya yang dilakukan oleh artis 27 tahun itu sudah keterlaluan.

Trend Debat Media Sosial

Perdebatan antara Keanu dan Lucinta Luna bukanlah perdebatan pertama. Perserteruan sering kali terjadi di jagat media sosial. Hingga ada istilah “netizen haus keributan”.

Konflik antara Keanu dan Lucinta Luna tidak ada yang dapat dibenarkan. Keanu melakukan pelanggaran karena bercanda terkait identitas orang lain. Kata-katanya kadang tidak pantas, begitu pun dengan pembela-pembelanya. Apalagi sampai harus membuka aib Lucinta Luna padahal bukan orang inti yang bermasalah.

Begitupun dengan Lucinta Luna yang melakukan penghinaan terhadap orang. Sakit hati yang ia rasakan tidak melegitimasi diri untuk menghina orang lain. Apalagi sangat disayangkan sikap fans yang malah menambah panas suasana.

Sering kali perdebatan di media sosial tak berakhir baik. Pasalnya kedua pihak merasa banyak pendukung akhirnya merasa berhak melakukan apapun.

Selain itu, media sosial sering kali melakukan pendekatan post-truth. Kebenaran akan terletak pada keberpihakan kita memandangnya. Bukan berdasarkan objek lagi. Memang sih orang kadang merasa punya keberanian lebih kalau di media sosial.

Sering kali konflik online akan berdampak pada kehidupan offline. Sedangkan konflik offline tak selalu berdampak di dunia online. Apalagi belakangan ini sering banget konflik online terjadi karena pilihan presiden tahun lalu.

Nah, kamu kalau ada masalah jangan seperti konflik Keanu dan Lucinta Luna ya. Cukup mereka aja! Selesaikan baik-baik secara offline jangan online. Hehehe

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like