Ibu Rumah Tangga Bisa Kembangkan 4 Bakat Ini di Rumah

Rizka Nurul
Rizka Nurul
2 Min Read

Banyak perempuan yang terpaksa menjadi Ibu Rumah Tangga atas berbagai alasan. Pekerjaan IRT juga seringkali disepelekan banyak orang karena dianggap mati gaya. Jadi Ibu Rumah Tangga mati gaya? Kata Siapa? IRT bisa kembangkan bakat-bakat ini

Bisnis

Orang seringkali menganggap bahwa bisnis adalah mudah. Namun ternyata seringkali orang juga gagal dalam bisnisnya karena memang tidak bakat. Beruntunglah para ibu yang punya bakat ini. Bisnis yang dilakukan bisa mulai dari fashion, kosmetik, obat-obatan sampai elektronik. Zaman serba online bisa kita manfaatkan seperti menjadi reseller atau kalau mau stock barang di rumah juga bisa dengan membeli bahan online. Pemasarannya bisa jadi online juga lewat media sosial. Kalau ada waktu sedikit luang bisa ikut seminar atau workshop bisnis kan?

Memasak

Memasak? Ini pasti sangat dekat dengan IRT sekalian. Selagi waktu senggang, tentu bisa coba-coba resep baru dan modifikasi resep-resep. Kali-kali nanti bisa buka restoran, jual makanan online atau minimal isi kantin di sekolah anak-anak.

Menjahit

Menjahit bisa jadi pilihan selanjutnya mengembangkan bakat para IRT. Saat ini, banyak tutorial membuat design baju di youtube dan kita bisa belajar dari situ atau belajar dari tukang jahit terdekat rumah barang sejam atau dua jam sehari. Hal ini pasti gak akan bikin IRT sekalian kehabisan gaya, tetep fashionable!

Kerajinan Tangan

Waktu zaman SD sampai SMA kita pasti belajar seni dan kerajinan tangan. Handcraft bisa jadi pilihan untuk berkreasi menghasilkan karya entah itu jahit taplak meja, tempat gelas, gelang, tempat coin, goody bag dan masih banyak lagi!

Bingung mau mengembangkan bakat apalagi? ruangobrol bisa lhooo diajak curhat! Cek Kanan pojokan ada bel disana, dan boleh curhaaaat apa aja!

Share this Article
Posted by Rizka Nurul
Follow:
Rizka is the content creative manager in ruangobrol.id. She is a researcher and made a film "Pengantin" which directed by Noor Huda Ismail. The book of Pengantin will be release soon
Leave a comment