Peduli Kemanusiaan, Ikatan Alumni SMA PL Don Bosko Semarang Angkatan 94 Gelar Aksi Donor Darah

By

Ikatan alumni SMA PL Don Bosko Semarang angkatan 94 menggelar kegiatan sosial berupa donor darah di sekolah mereka, Jalan Sultan Agung, Kota Semarang, Jumat (26/7/2019) pagi. Kegiatan itu adalah wujud kepedulian mereka kepada kemanusiaan.

Acara yang dimulai mulai pukul 09.00 WIB itu menggandeng pihak Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Semarang. Sebelum acara dimulai, tampak petugas PMI sudah tiba di lokasi, sibuk menyiapkan berbagai peralatan transfusi darah.

Para alumni, baik laki-laki maupun perempuan juga sudah terlihat ada di lokasi sebelum acara di mulai. Mereka membawa makanan maupun berbagai suvenir.

Beberapa siswa-siswi SMA PL Don Bosko Semarang yang hari itu berseragam pramuka juga mulai memenuhi aula, tempat kegiatan tersebut.

Mereka antusias, sukarela menyumbangkan darah mereka. Beberapa yang hadir dari lintas angkatan juga turut aktif berdonor. Selaku project officer kegiatan itu adalah Mukti Wibowo, angkatan 94.

Salah satu pendonor, Alexander Jordan, siswa kelas 12 IPS SMA PL Don Bosko, datang ke aula, tempat digelarnya donor darah, bersama teman-teman sekelasnya.

“Hari ini tetap masuk sekolah, kan sekolah dari Senin sampai Sabtu, tapi ini bisa izin untuk ikut donor darah. Ini pertama kali saya donor, saya ingin sumbangkan darah ke warga yang membutuhkan,” kata warga Beton Mas, Semarang Utara itu.

Kegiatan itu berlangsung sekira 3 jam. Sekira 50 kantong darah dari para pendonor terkumpul. Di akhir-akhir acara, beberapa siswa maupun alumni lintas angkatan lainnya, tampak terus berdatangan, tetap antusias ingin ikut menyumbangkan darah mereka.

“Ini adalah acara pra reuni, nanti reuninya (acara puncak) tanggal 18 Agustus,” kata Ignatia Sulistya Hartanti, salah satu alumni SMA PL Don Bosko angkatan 94 yang hadir pada kegiatan tersebut.

 

FOTO EKA SETIAWAN

Salah satu siswa SMA PL Don Bosko Semarang ikut menyumbangkan darahnya, Jumat (24/7/2019).

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like