Jangan Sensitif, Berat. Biar Test Pack Saja

By

Sensitif merupakan salah satu merk ternama sebuah test pack di Indonesia. Mohon maaf, kali ini saya harus menyebutkan sebuah merk ini. Tapi rasanya, orang Indonesia saat ini sungguh sangat sensitif. Senggol Bacok dan gak bisa tersinggung dikit aja.

Saat ini, orang jadi sangat sensitif atau mudah tersinggung. Sedikit-sedikit marah. Semua orang merasa berhak menjelekkan orang lain tapi tidak boleh dihina orang. Semua orang merasa paling benar tapi tidak boleh dianggap salah. Lalu dikit-dikit persekusi, dikit-dikit ribut. Apaan dah, seneng banget rusuh kan ya?

Dulu, kita mengenal mereka yang mudah tersinggung ada 2 kemungkinan antara sedang “dapet” atau sedang mabuk. Jadi orang-orang ini sedang apa?

Sedang apapun mereka, rasa tersinggung hadir ketika kita menganggap disamakan dengan hal yang lebih hina, lebih jelek, lebih parah dan dianggap tidak pantas untuk kita. Kemudian responnya adalah marah. Sehingga semakin kita menganggap kita lebih tinggi, lebih hebat, lebih mulia daripada orang lain, maka kita akan lebih mudah tersinggung.

Seorang manager, berpenampilan biasa dan dianggap sebagai karyawan biasa, ketika ia tersinggung, bisa jadi ia merasa lebih tinggi, lebih hebat bahkan lebih mulia. Ia belum tahu bahwa sekelas Mark Zukerberg, CEO Facebook, ia mungkin berpenampilan tidak lebih keren dari anak magang facebook. Jika saja ia lebih egaliter, mungkin ia tak akan merasa tersinggung.

Sering merasa tersinggung membuat hidup kita akan sempit. Kehidupan kita akan itu-itu aja karena akhirnya kita tersinggung dibanyak tempat. Menghindari rasa tersinggung yaitu dengan rendah hati.

Jangan sensitif, Berat. Biar Test Pack saja.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like