Selamat Idul Fitri! untuk 6 Profesi yang Tak Bisa Merayakan Sesempurna Kita

By

Selamat Idul Fitri!

Idul Fitri atau Lebaran merupakan ajang silaturahmi dan berkumpul bersama keluarga. Banyak sanak-saudara yang berkumpul hari itu untuk melepas rindu, lama tak bertemu dan berbagi cerita selama setahun terakhir.

Idul Fitri demikian akan sangat terasa sempurna. Namun 6 profesi ini sayangnya tidak bisa merasakannya sesempurna kita. Mereka berjuang demi kepentingan orang banyak, bukannya tidak mau berkumpul dengan keluarga. Jika bertemu mereka, cobalah ucapkan “Selamat Idul Fitri” agar mereka merasakan lebaran seperti yang kita rasakan. Siapa saja mereka?

Jurnalis

Pewarta berita harus selalu stand by mengabarkan berbagai kegiatan di media masa. Entah itu liputan sholat idul fitri, liputan mudik, liputan kegiatan idul fitri berbagai daerah dan termasuk liputan harga cabai agar rendang masih bisa dimasak di dapur.

Polisi Lalu Lintas

Mereka akan memastikan mudik kita aman. Pasalnya, disaat kita libur, justru mereka harus Siaga 1 untuk berjaga 24 jam agar mudik kita berjalan lancar. Jadi, jangan lupa ucapkan selamat idul fitri untuk mereka ya!

Pegawai Minimarket

Mereka seringkali harus tetap masuk kerja. Nyaris sama seperti polisi, di saat libur, justru mereka harus stand by karena waktu libur justru minimarket akan sering dikunjungi. Belum lagi, mereka yang mudik akan mencari minimarket dalam perjalanan mereka entah itu untuk berbuka puasa atau sahur cara instan.

Pegawai Taman Hiburan

Taman hiburan justru sangat ramai ketika liburan tiba, termasuk idul fitri. Pegawai Taman Hiburan justru harus berjaga bahkan lembur ketika hari lebaran.

Pegawai Restoran/Cafe

Biasanya hari libur, ibu rumah tangga juga mendapatkan jatah libur memasak. Sehingga, banyak orang yang memutuskan untuk makan atau sekedar ngopi di luar. Apalagi setelah puasa ramadhan sebulan, hari lebaran adalah hari pertama kita bisa makan siang-siang setelah sebulan tidak bisa. Hahaha

Supir Bus, Masinis Kereta Api dan Pilot

Ini dia pahlawan mudik. Mereka mengantarkan kita ke kampung halaman. Justru sejak H-7 mereka disibukan oleh pekerjaan bukan berkumpul bersama keluarga. Jangan lupa ucapkan selamat idul fitri kepada mereka ketika berjumpa ya!

Ucapan selamat idul fitri dari kita mungkin sangat ringan diucapkan, namun sesungguhnya itu akan sangat berharga bagi mereka. Minimal mengobati kerinduan tidak bisa berkumpul dengan keluarga di hari lebaran. Jangan lupa iringi senyum karena senyum itu bagian dari pahala lho!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like