Ini Identitas Pelaku Bom Bunuh Diri di Pos Polisi Kartasura, Kini dirawat di Semarang

By

Identitas pelaku bom bunuh diri yang menyasar Pospam Kartasura, Kabupaten Sukoharjo pada Senin (3/6/2019) malam, akhirnya terungkap.

Pelaku yang sekaligus jadi korban ledakannya sendiri itu bernama Rofik Asharudin, 22, warga Kranggan RT001/RW002, Wirogunan, Kartasura. Alamat itu tak jauh dari Tempat Kejadian Perkara (TKP) ledakan bom bunuh diri.

Tak ada yang terbunuh pada insiden itu. Hanya Rofik sendiri, yang menjadi korban luka-luka. Dia sempat dirawat di RS PKU Sukoharjo dan RS Moewardi Solo sebelum dipindahkan ke RS Bhayangkara Semarang, Selasa (4/6/2019) pagi.

Informasi yang dihimpun dari berbagai media, Rofik sehari-hari tinggal bersama kedua orang tuanya. Lulusan SMK, dan belakangan dikenal sebagai pribadi yang tertutup.

Di RS Bhayangkara Semarang, Rofik dirawat intensif dan tampak dijaga oleh beberapa petugas kepolisian. Beberapa bagian tubuhnya tampak diperban.

Polisi masih terus melakukan serangkaian pengumpulan keterangan, termasuk sudah melakukan penggeledahan rumah tinggal Rofiq, terkait insiden ledakan tersebut.

 

FOTO EKA SETIAWAN

Beberapa petugas tampak menjaga Rofik Asharudin, pelaku bom bunuh diri di Pospam Kartasura yang dirawat di RS Bhayangkara Semarang, Selasa (4/6/2019).

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like