Alternatif Respon Pertanyaan ‘Kapan’ Saat Silaturahmi Lebaran Jika Kamu Malas Menjawab

Kapan Nikah? Kapan Kawin? Kapan Lulus? Kapan Punya Anak? Merupakan pertanyaan yang akan muncul saat silaturahmi idul fitri. Bingung menjawabnya? Ruangobrol punya alternatif untuk respon itu semua

By

Banyak pertanyaan yang akan kita terima ketika silaturahmi Idul Fitri. Sebenarnya pertanyaan tersebut merupakan cara orang lain untuk berbasa-basi. Bingung cara menjawabnya?

Berikut cara kreatif kamu untuk merespon pertanyaan rutin yang biasanya hadir saat silaturahmi.

1. Pertanyaan “Kapan Nikah?

Pertanyaan kapan nikah merupakan pertanyaan umum yang akan dirasakan bagi kalangan 90an dan 80an. Lalu bagaimana para jomblo atau kalian yang belum berencana menjawabnya? Ada beberapa options yang bisa digunakan yaitu

– “Doain aja”. Kalau kamu sudah pakai ini tahun lalu, tinggal jawab “Doanya gak manjur tuh, kan tahun lalu minta didoain”

– “Nanti ya, lagi ngumpulin uang cathering, apa mau bantu bayarin?”

– Kalau yang nanya jomblo juga, paling enak sebenernya, “Emang udah tau mau datang bareng siapa kalau aku nikah?”

2. Pertanyaan “Kapan Punya Anak?

Kalian yang belum dikarunai momongan tapi bosan ditanya ini, ada beberapa alternatif yang bisa kalian pakai.

– “Bagi tips donk biar cepet!”

– “Anak kan urusan Tuhan, gak mau tanya ke Tuhan aja?”

– “Kalau dibikinnya dari adonan kue, udah dari kemaren ada”

3. Pertanyaan “Kapan Lulus?

Skripsi memang tidak semudah orang bertanya kapan lulus dan kenapa gak lulus. Ujian dari pembimbing sampai ujian hawa nafsu akan kalian hadapi sebelum menyelesaikannya. Udah injury time masih belum lulus dan terus ditanya kapan lulus, ini alternatif jawaban kamu

– “Lulus SMA? Kan udah lama. Wah ketinggalan nih kayanya”

– “Lulus itu urusan antara dosen, saya dan Tuhan. Itu rahasia, tau-tau wisuda.”

– “Lulus itu makhluk macam apa ya?”

Gimana? Mana yang akan kalian gunakan di lebaran kali ini?

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like