Bingung Bukber Dimana? Ini Rekomendasi Tempat Bukber yang Gak Itu-Itu Aja

By

Memasuki minggu kedua bulan Ramadhan, ajakan bukber (buka bersama) pasti sudah mulai masuk dalam list-mu. Bukber biasanya juga digunakan sebagai ajang reunian tahunan maupun accidental bagi beberapa orang mulai dari teman SMA, Kuliah, SMP bahkan hingga TK. Belum lagi ajakan teman-teman kantor, sepermainan, se-hobi, komunitas, amal dan lain sebagainya yang juga memasuki list panjang rencana bukber.

Tapi masalahnya, kadang kita bingung harus dimana lagi bukbernya? Kadang bingung juga karena berbagai tempat udah pasti penuh sama reservasi. ruangobrol.id akan merekomendasikan beberapa tempat bukber yang bisa kamu datangi supaya gak itu-itu aja. Mau tau? Ini dia.

Masjid

Kamu bisa melakukan bukber di masjid supaya sedikit islami. Tapi supaya kamu tidak menodai kesucian masjid, kamu dan teman-teman kamu bisa sambil beramal disana seperti berbagi takjil gratis atau santunan anak yatim. Bulan Ramadhan, sekalian beramal kan? Kamu juga bisa mengikuti kajian yang diadakan oleh pengurus masjid sehingga bukbermu menjadi sangat berfaedah. Ya kaaaan?

Warkop

Tempat ini memang sering dianggap remeh bagi sebagian orang. Saat ini, banyak warkop naik kelas yang mewah banget dan harganya diatas rata-rata. Tapi itu sering penuh. Lalu warkop seperti apa? Warkopnya bisa jadi warkop biasa, kamu nanti di depannya bisa gelar tikar bersama teman-temanmu. Kalau takut makan mie instan bisa melukai lambungmu, kamu bisa bawa makanan tambahan dengan tetap beli minum di warkop. Bisa cari warkop yang disamping masjid./mushola, ya kali bukber tapi lupa sholat.

Taman Kota

Kamu bisa bukber di Taman Kota pastinya. Kan di Taman Kota suka ada tempat duduk-duduk atau bisa kamu pakai tikar. Terus nanti kalian tinggal bawa makanan yang sudah dibeli sebelum disana. Biasanya gak harus bayar tempat, tapi yaaa paling beberapa pengamen bakal hilir mudik menghiburmu. Jangan buang sampah sembarangan yaaa!

Pinggir Pantai

Ini paling aduhai, karena kamu dan teman-teman bisa sekalian melihat sunset yang indah. Jika cuma duduk-duduk di pasir, kamu bisa bawa makanan sendiri. Tapi banyak pantai yang sekarang menyediakan cafe-cafe yang bisa aja kamu reservasi atau kamu sekedar beli makanan disana. Tetap jaga kebersihan pantai ya, jangan buang sampai plastik bekas kolak dan gorengan kamu ke laut. Nanti dimarahin Bu Susi lho!

 

Nah itu dia rekomendasi tempat yang mungkin bisa menjadi pilihan kamu saat bukber bareng teman-teman kamu. Gimana? Udah kebayang mau bukber dimana?

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like