4 HAL UNIK YANG HANYA ADA DI BULAN RAMADHAN

By

Bulan Ramadhan telah tiba, pemerintah melalui sidang isbat telah menetapkan 1 ramadhan jatuh pada tanggal 6 Mei 2019. Selalu ada hal unik yang hanya bisa kita temui selama bulan Ramadhan, yuk simak hal apa aja yang cuma ada di bulan Ramadhan.

  1. Bangunin Sahur

Momen special ini sangat ditunggu khususnya oleh anak-anak remaja. Bangunin sahur jadi salah satu ajang untuk menunjukkan kreatifitas bagi sekelompok anak-anak remaja. Setiap sahur dengan teriakan yang khas “Sahur… Sahur…” mereka akan keliling perumahan sekitarnya untuk membangunkan orang-orang dengan instrumen seadanya seperti bedug, kentongan, dan alat lainnya.

  1. Penjual Takjil

Fenomena penjual takjil menjadi inceran utama setiap orang yang akan berbuka puasa. Berbagai macam takjil seperti berbagai macam es, kolak, gorengan, dan kue-kue lainnya akan mewarnai sepanjang ruas jalan selama bulan Ramadhan. Biasanya penjual takjil akan mulai menjajakan dagangannya mulai dari pukul 16.00 sampai setelah maghrib. Hal yang ngeselin dari penjual takjil ini adalah jadi sumber kemacetan yang parah banget biasanya loh.

  1. Iklan Sirup

Perang iklan sirup di bulan Ramadhan menjadi salah satu daya tarik tersendiri. Intensitas iklan yang sangat sering terutama di jam-jam menjelang buka puasa terkadang suka bikin kita ngiler ingin cepat-cepat berbuka. Saat ini iklan sirup masih di dominasi oleh sirup marjan dan sirup ABC di pertelevisian nasional.

  1. Bukber

Buka Bersama (Bukber) jadi momen yang selalu ditunggu-tunggu. Sisi positif dari buka bersama adalah ajang reuni untuk bisa menyambung kembali tali silaturahmi dengan kawan-kawan lama. Ajang bukber juga biasanya dimanfaatkan buat menyapa kembali gebetan yang sudah lama tak berjumpa hehe. Tapi bukber juga terkadang cuma jadi wacana loh.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like