Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Semarang diberi Pelatihan Motivasi

By

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Semarang menggelar seminar Motivation Training bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Jumat (3/6/2019).

Bertempat di ruang Tim Pengamat Pemasyarakatan (TPP) Lapas Semarang, acara digelar mulai pukul 09.00 WIB. Pelatihan ini diikuti oleh 30 WBP Lapas Semarang dengan tema “Be Resilient and Comeback Stronger”

Kegiatan ini dapat berjalan dengan baik karena kerjasama yang baik antara Lapas Semarang dengan Fakultas Ilmu Pendidikan Jurusan Bimbingan Konseling Universitas Negeri Semarang (Unnes).

Kalapas Semarang melalui Kepala Seksi Bimbingan Kemasyarakatan, Ari Tris Ochtia Sari mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu wujud implementasi pengabdian mahasiswa Unnes.

“Tujuan seminar ini adalah untuk memberikan bekal kepada WBP yang menjelang bebas agar mereka mampu mempersiapkan diri untuk menghadapi segala situasi tantangan hidup di tengah masyarakat,” ungkap Okta sapaan akrabnya lewat siaran pers yang diterima ruangobrol.id, Jumat siang.

“Harapannya kegiatan ini dapat berkelanjutan karena masih banyak WBP yang membutuhkan training motivasi ini,” harapnya.

Selaku narasumber, Eem Munawaroh, Dosen Jurusan Bimbingan dan Konseling Unnes sekaligus penulis buku Resiliensi: Kemampuan Bertahan dalam Tekanan dan Bangkit dari Keterpurukan, menjelaskan pemberian motivasi ini merupakan sebuah program pelatihan untuk pengembangan diri khususnya dalam hal peningkatan motivasi berprestasi pesertanya.

Salah satu WBP yang mengikuti pelatihan ini mengaku senang bisa mendapat bekal motivasi di Lapas.

“Senang bisa mengikuti kegiatan ini, selain dapat mengurang rasa penat juga dapat menyiapkan mental diri untuk persiapan menjalani bebas nanti,” ungkap Sandi kasus penipuan pidana 1 tahun tersebut.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like