Belajar dari Emak-Emak yang Nekat Terobos Palang Pintu Kereta

By

Video yang viral soal seorang emak-emak pengendara motor nekat (mau) nerobos palang pintu kereta api tapi berakhir tragis memberikan pelajaran berharga. Tak cuma bagi emak-emak itu, tapi kita semua. Pelajarannya adalah dalam kondisi apapun, harus sabar.

Wah bijak banget yaa…ya enggak juga sih, untuk kepentingan tulisan aja hahaha. Sebenernya, penulis juga masih susah kalau harus sabar terus, sabaar…sabaarrr…makanya terus belajar untuk itu.

Kembali ke emak-emak tadi. Dalam video itu terlihat, seorang emak sedang berkendara motor sendirian. Kalau diihat sih, motornya Suzuki Shogun. Terlihat emak-emak itu membawa banyak bawaan, khususnya sayuran. Mungkin habis belanja terus buru-buru pulang mau masak yaa.

Nah di tengah perjalanan, saat melintas di perlintasan kereta api di wilayah Mranggen, Kabupaten Demak, ternyata palang pintu sudah tertutup. Itu pagi hari, kayaknya sih jam kerja, sibuk-sibuknya lalu lintas di sana.

Banyak pengendara yang masih nekat nerobos walaupun palang pintu sudah tertutup. Si emak tadi, ternyata nekat juga, malahan lebih nekat lagi ini.

Terbukti, dengan bawaan yang cukup repot, si emak tadi nekat hendak menyingkirkan palang pintu dengan tangan kirinya, sementara tangan kanan tetap mengatur gas sepeda motor.

Palang pintu coba dinaikkan dan si emak ngegas maju. Ternyata usahanya tak berhasil. Kepala si emak tadi malah terdorong oleh palang pintu. Akhirnya jatuhlah si emak itu di antara keramaian pengendara yang rata-rata sepeda motor.

Dalam video berdurasi beberapa detik itu, diakhiri dengan adegan ketika si emak jatuh dari motor karena palang pintu.

Kali pertama saya melihatnya, jujur respons yang ada adalah tertawa ngakak. Sampai diulang-ulang pun, tetap saja membuat tertawa. Tertawa sampai nangis.

Dan seperti biasa, netizen pun langsung menyerbunya dengan berbagai komentar. Di antaranya; sokorrrrrr, auto ngakak, wah rasido njangan kie (wah, nggak jadi masak nih), inginku tertawa tapi takut dosa, mak’e sopo ki (ibunya siapa nih).  

Videonya, bisa disimak di sini https://www.instagram.com/p/Bw3T-OCnMfi/?utm_source=ig_share_sheet&igshid=1d5i5nn0ivxa6

Itu adalah sedikit saja dari banyak komentar para netizen yang budiman dan berkuota internet.

Memang harus bersabar yaa mak. Kalau grusa-grusu begitu kan repot jadinya. Begitupun sebagai pemirsa video itu, yaa mau gimana lagi, maafkan ya mak kalau kami tertawa, tapi nggak lama-lama kok.

Saling mendoakan saja ya mak, semoga selalu diberi keselamatan dan kesabaran ekstra.

 

Foto: Instagram @infokejadiansemarang

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like